Media Perkebunan Online
Saturday, 10 December 2011 15:31   
GAMAL NASIR, Olahraga Tunjang Kinerja

Hari Perkebunan ke 54 dengan tema Perkebunan Berkelanjutan Sebagai Penggerak Ekonomi  Wilayah,  dilaksanakan dengan berbagai kegiatan, diantaranya adalah olahraga dan kegiatan sosial. Kegiatan olahraga yang pertamakali diadakan adalah turnamen bulutangkis  beregu antar eselon II lingkup Direktorat Jenderal Perkebunan tanggal 2-4 Desember di GOR Bulu Tangkis Jaya Raya Ragunan.

Gamal Nasir, Dirjen Perkebunan, ketika  menghadiri sekaligus memukul shuttlecock pertama tanda di mulainya  turnamen bulu tangkis, menyatakan dengan olahraga dapat membimbing kita supaya berjiwa sportif dan  jujur “Hal yang penting adalah dengan olahraga kita  segar bugar  untuk menunjang kinerja perkebunan. Kalau  fisik kita sehat  maka  pikiran juga sehat untuk  pembangunan  perkebunan ke depan” katanya. Bulu tangkis sengaja dipilih karena merakyat, juga kegemaran staf-staf di Direktorat jenderal Perkebunan.

 
Thursday, 31 May 2012 11:26   
Nuansa Spiritual di Rumah Anda

Archangel Michael fighting a dragon

Gambar di atas merupakan lukisan pada lantai di bangunan bersejarah Kaiser Wilhelm’s Memorial Church. Ornamen tersebut menghadirkan suasana sakral.

 
Tuesday, 17 December 2013 11:45   
Bioteknologi Pada Kelapa Sawit Keharusan

Aplikasi bioteknologi pada kelapa sawit sudah merupakan keharusan. “Kita tidak bisa lagi melakukan perbaikan tanaman dengan pemuliaan konvesional. Perlu waktu yang sangat lama dengan kenaikan produktivitas yang tidak terlalu besar,” kata Tony Liwang, Direktur Smart Research Institute.

 
Monday, 16 September 2013 09:37   
Geliat Peradagangan Ilegal Perkebunan

Indonesia benar-benar menjadi Negara yang beruntung, karena dilalui garis khatulistiwa. Sehingga Musim dan cuacanya relatif stabi dan berdampak kepada kondisi tanah yang subur. Hal itulah yang menjadikan Indonesia menjadi salah satu negara penghasil komoditas perkebunan terbesar.

 
Friday, 17 January 2014 09:44   
Sensasi Kopi Asli Indonesia

MEDBUN - Mau menikmati kopi yang benar-benar terasa kopi sesungguhnya, bisa didapat di Rollaas Coffee & Tea. Dengan biji kopi yang berasal dari kebun sendiri, keaslian kopi pasti dijamin. Dengan suasana yang sejuk di tengah kota Bandung, tak salah jika Anda mampir di kedai kopi asli Indonesia ini. Jika Anda yang kebetulan berasal dari luar kota Bandung, tentu menikmati panasnya secangkir kopi dari biji pilihan di Rollaas Coffee & Tea bisa menghilangkan kelelahan. Apalagi café ini terletak di Paris Van Java (PJV) di jalan Sukajadi. Dengan suasana asri nan sejuk menambah kehangatan.

Rollaas Coffee & Tea menyediakan dua jenis kopi, yakni arabika dan robusta. Bagi Anda yang ingin menikmati memiliki aroma wangi sedap mirip percampuran bunga dan buah, pilih lah arabika. Tanaman kopi yang hidup di dataran tinggi ini memiliki rasa asam yang tidak dimiliki kopi jenis robusta. Dengan rasa kental dan pahit di mulut, kopi arabika lebih halus.

Sedangkan bagi Anda menikmati kopi rasa seperti coklat dengan bau yang khas dan manis, pilihlah robusta. Tanaman yang bisa hidup di dataran rendah ini memiliki tekstur lebih kasar dari arabika. Tak heran jika harga kopi ini pun tidak semahal arabika.

Rollaas Coffee & Tea menyediakan berbagai pilihan rasa specialty coffee dengan citarasa tinggi seperti kopi luwak, kopi peaberry (kopi lanang) dan kopi maragogype (elephant bean coffee). Semuanya disajikan dengan alat khusus berupa kopi shypon. Hal ini tentunya akan memberikan experience bagi pengunjung untuk membuat kopi luwak yang enak.

Minuman andalan yang ada di café Rollaas adalah kopi luwak.  Kopi luwak merupakan kopi yang sangat enak, karena berasal dari buah kopi pilihan dan bijinya telah difermentasi sempurna di perut luwak.  Kopi ini diracik di depan pembeli dengan menggunakan siphon.  Sangat menarik sekali proses peracikan kopi dengan siphon ini.

Selain kopi luwak, Rollaas Coffee & Tea juga menyajikan berbagai olahan kopi yang enak. Ada cappucinnoir yakni kopi cappuccino dipadukan dengan coklat premium dan aroma kahlea, Espresso Machiato (kopi espresso dengan toping sendok teh foam susu), Caramel Infusion Coffee (kopi panas dengan aroma caramel & topping cream kocok disertai siraman saus caramel).

Sedangkan untuk teh yakni white tea dan Turkish Delight Tea. Teh yang terakhir adalah teh hitam Indonesia dengan aroma air mawar ala Turky, diproses dan disajikan dalam ‘tea plunger’.

Rollaas Coffee & Tea buka mulai pukul 10.00 Wib hingga 23.00 WIB. Dengan harga yang terjangku, jika Anda mampir akan merasakan sensasi kopi yang sesungguhnya. Mau mencoba?

 
  • «
  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  5 
  •  6 
  •  7 
  •  8 
  •  9 
  •  10 
  •  Next 
  •  End 
  • »


Page 1 of 111

REDAKTUR PELAKSANA

Yuwono Ibnu Nugroho


REDAKSI

Hendra J Purba, Suntoro, Yogi Riswanto,

Desputriayu, Nia, Puspa

ALAMAT REDAKSI

Kanpus Kementerian Pertanian,  Gedung C. Lt.5 Ruang 507. Jl. RM. Harsono No. 3 Ragunan Jakarta 12550 Indonesia. Telp. 021-78846587, Fax: 021-78846587, Hunting Telp: 021- 7815380 ext. 4529, E-mail: media_perkebunan@yahoo.co.id, website www.mediaperkebunan.net

Template Joomla 1.6

Your are currently browsing this site with Internet Explorer 6 (IE6).

Your current web browser must be updated to version 7 of Internet Explorer (IE7) to take advantage of all of template's capabilities.

Why should I upgrade to Internet Explorer 7? Microsoft has redesigned Internet Explorer from the ground up, with better security, new capabilities, and a whole new interface. Many changes resulted from the feedback of millions of users who tested prerelease versions of the new browser. The most compelling reason to upgrade is the improved security. The Internet of today is not the Internet of five years ago. There are dangers that simply didn't exist back in 2001, when Internet Explorer 6 was released to the world. Internet Explorer 7 makes surfing the web fundamentally safer by offering greater protection against viruses, spyware, and other online risks.

Get free downloads for Internet Explorer 7, including recommended updates as they become available. To download Internet Explorer 7 in the language of your choice, please visit the Internet Explorer 7 worldwide page.